Rules Of Survival(ROS) Game Tandingan PUBG Yang Kalah Pamor, Mengapa?

 

Rules of Survival: Kenapa Game Tandingan PUBG Ini Pamornya Semakin Mundur?

Game itu beda dengan manusia yang rata-rata hidup sampai umur 60-an. Umur dari game seringkali tak bertahan begitu lama karena pengaruh game baru yang terus bermunculan. Game yang umurnya lebih muda tentu punya kesempatan untuk memperbaiki apa yang kurang dari game lawas, apalagi jika game anyar itu punya genre yang sama.

Dan sedihnya, begitu game baru itu rilis, game yang umurnya lebih tua seringkali terlupakan.

Biasanya sih seperti itu, meskipun ada juga beberapa kasus pengecualian. Kamu bisa lihat contohnya dari PUBG dan Rules of Survival versi mobile. Kamu pernah dengar ‘kan tentang game yang disebut terakhir?


Rules of Survival alias RoS adalah game yang dikembangkan oleh NetEase. Ia punya genre yang sama persis dengan PUBG, yakni battle royale. Hanya saja game ini muncul belakangan, di mana ia baru hadir menyapa gamer sekitar delapan bulan setelah PUBG.

Dengan umurnya yang lebih muda, lantas mengapa RoS seperti agak kesulitan menggoyang kedigdayaan PUBG? Semua itu pasti ada penyebabnya, bukan?


>>> DOWNLOAD POINT BLANK <<<

Sisi Minus Rules of Survival





Tak perlu bertele-tele, masalah utama dari RoS adalah ia punya banyak kelemahan!

Pertama, mari kita mulai dari ukurannya. RoS versi paling baru bisa menghabiskan sekitar 1,8 GB memori gawai kamu. Tapi dengan ukuran sebesar itu, RoS kurang dilengkapi dengan grafik yang mumpuni. Sekarang kalau kita bandingkan dengan PUBG yang ukurannya sekitar 1,5 GB, grafiknya RoS masih kalah jauh. Wajar kalau banyak gamer akhirnya enggan memainkan game ini.

Selain masalah ukuran dan grafis yang bisa dibilang mubazir, RoS juga punya masalah dengan tampilan lobby game yang sangat sangat sangat penuh. Memang beberapa menu yang muncul bisa disembunyikan, tapi sayangnya itu tak banyak membantu untuk melegakan lobby. Bahkan sebenarnya ukuran menu di lobby pun sudah sangat kecil.

Eits, tak cuma sampai situ masalahnya. Karakter kamu pun jadi ikutan terlihat kecil. Duh!

Sama seperti game online pada umumnya, cheater juga menjamur di RoS. Semakin tinggi ranking kamu, maka semakin besar kesempatan kamu untuk diserang cheater. Ini juga jadi alasan para pemain pensiun dini dari RoS, karena cheater yang terlalu banyak! Gimane ngga bete kalau belum nyentuh tanah aja sudah ditembak duluan.

>>> DOWNLOAD ROS <<<

Keunggulan Rules of Survival

Walaupun RoS punya banyak kekurangan, tapi ia juga punya keunggulan tersendiri. Tak seperti para pesaingnya, RoS merupakan game battle royale yang ramah bagi pemula. Tutorial yang sangat detail tentu bisa sangat membantu kamu yang baru mulai memainkan RoS.

Bagi kamu yang merasa game battle royale lainnya terlalu sulit, RoS adalah solusinya. Kamu bisa menemukan posisi musuh dengan mudah. Sekalipun dilihat dari kejauhan, musuh kamu bakal tetap terlihat berbentuk orang. Jadi kamu tak perlu menebak itu musuh atau bukan.

Audio yang mumpuni juga dimiliki RoS. Walau tak terlalu halus, suara angin di RoS terdengar jelas seakan kamu memang lagi berada di padang rumput. tak cukup dengan itu, rumput dan dedaunan pun bisa ikut bergoyang ditiup angin. Untuk detail seperti ini rasanya RoS layak dapat pujian.

Untuk menghadapi cheater, kamu bisa melakukan report. Memang fitur report juga ada pada game battle royale lainnya, tapi RoS benar-benar menyediakan opsi ‘cheating‘ yang siap untuk dicentang.

Jadi kalau kamu merasa ada yang aneh dalam saat lagi bermain, kamu bisa melakukan spectate pada musuh yang sudah membunuhmu. Bila ia memang cheater, kamu centang aja tu kolom ‘cheating‘. Setelah itu secara otomatis ia akan dilaporkan sebagai cheater. Ketika kamu keluar dari permainan, kamu akan mendapat laporan bahwa pihak RoS sedang memeriksa gerak-gerik orang yang kamu laporkan tersebut. 

Kesimpulannya..

Sebagai tandingan PUBG, RoS tentu punya banyak kekurangan yang bikin ia ada di bawah saingan beratnya itu. Setidaknya, begitulah menurut saya. Tapi itu tidak lantas menjadikan game ini tidak layak dimainkan. Malahan jika kamu sering merasa kesulitan memainkan game battle royale yang lain, saya menyarankan banget agar kamu mencoba game ini!

Komentar