Mau Bertahan Hidup di Mode Malam PUBG? Ikuti Cara-Cara Jitunya



Bagi kamu yang baru saja mengunduh atau melakukan update  PUBG  jadi versi 0.9.0, pasti tahu dong kalau  PUBG  kini dilengkapi dengan mode malam yang ada di dalam peta Erangel. Sayangnya, mode malam ini tak bisa dipilih secara sengaja karena telah diatur secara acak oleh sistem yang ada. Tapi ada cara kok untuk memperbesar kemungkinan bermain di mode malam.

Cara pertamanya, kamu harus sudah berada pada peringkat Crown V. “Tapi… tapi… gimana kalau aku masih belum ada di peringkat itu? Oh my God, ya Tuhan, apa yang harus aku lakukan?”

Tenang… masih ada solusi lainnya.

Bagi kamu yang masih berada di bawah Crown V, kamu bisa mencoba bermain squad dengan mereka yang memiliki peringkat Crown V atau lebih. Walaupun itu tak menjamin seratus persen, tapi cara-cara itu bisa memperbesar kesempatan kamu untuk mendapatkan mode malam.

>>> DOWNLOAD POINT BLANK <<<

Nah, kalau kamu pengin mempersiapkan diri bermain di mode malam (atau sudah pernah tapi kalah melulu), ada beberapa cara yang bisa dipakai buat bertahan hidup di mode malam. Simak yukk..


1. Night vision googles



Mode malam dalam PUBG memang tak bisa dipilih, tapi bisa diprediksi. Langit di Erangel akan perlahan berubah dari biru menjadi oranye keunguan sebelum benar-benar masuk mode malam. Jadi kamu harus jeli saat bermain di Erangel.

Dan jika kamu sudah menyadari suasana sekitar berubah jadi senja, kamu harus mempercepat looting, sehingga kamu bisa menemukan night vision googles lebih dulu daripada musuh. Jangan lupa cari juga night vision googles untuk teman satu tim kamu jika bermain dalam squad. Iya dong, tak boleh pelit sama teman satu squad.

Oh iya, kamu juga perlu mengecek ulang tempat yang sudah kamu loot. Terkadang night vision googles baru dimunculkan beberapa menit sebelum mode malam tiba.

Setelah mendapatkan night vision googles, jangan lupa untuk mengaktifkannya. Percuma dong udah susah payah cari tapi malah lupa diaktifkan. Udah gitu ketembak musuh pula. Sedih banget..


2. Smoke grenade



Kamu kesusahan atau nggak punya cukup waktu untuk menemukan night vision google saat mode malam sudah dimulai? Pastikan saat looting kamu tak melewatkan smoke grenade atau bom asap.

Fungsi sebenarnya dari smoke grenade memang untuk melindungi diri dan squad sebagai cover saat melakukan revive atau saat kamu looting di lokasi yang cukup rawan. Tapi dengan sedikit kreativitas, smoke grenade juga bisa membantu kamu di mode malam.

Mode malam di PUBG benar-benar gelap sehingga kamu tak bisa melihat apa pun. Saking gelapnya, mantan kamu yang lewat pun nggak akan kelihatan,hehe.. Jadi untuk mengatasinya, kamu bisa melemparkan smoke grenade ke lokasi yang kamu tuju. Dan ketika asap mulai keluar, kamu bisa berjalan di sekitar kepulan asap tersebut.

Kenapa melempar smoke grenade dapat menolong kamu?  Itu karena daerah di sekitar asap yang mengepul akan menjadi sedikit lebih terang.

Tapi ada satu kelemahan jika kamu terlalu banyak menggunakan smoke grenade saat mode malam. Kemungkinan besar musuh akan melihat kepulan asap, sehingga kamu akan ditembak dengan mudahnya. Bayangin aja sedihnya udah ngga punya night vision googles, pakai smoke grenade ketahuan musuh, langsung headshot pula. Otomatis, WELCOME TO THE LOBBY.

>>> Download PUBG <<<

3. Bertahan dalam gedung



tak punya night vision googles? Terlalu malas untuk melempar bom asap? Okay, kamu masih bisa berlari menuju bangunan yang layak untuk berlindung. Mau itu gedung bertingkat, container, atau rumah kayu, pokoknya sikaaat!

Karena, kamu memang wajib berada di dalam bangunan kalau nggak mau jadi sasaran empuk musuh yang memakai night vision googles.


Mau pakai alasan “kan gak kelihatan rumahnya ada di sebelah mana”? Nah, untungnya, sekalipun kita sedang bermain dalam mode malam, mini map yang berada di sudut kanan atas tak lantas ikut menjadi gelap. Kamu tetap bisa melihat di mana letak bangunan untuk kamu bertahan hingga situasi aman atau pagi datang.

Jangan lupa untuk tetap memperhatikan zona biru, sehingga kamu tak sampai mati di luar zona. Bisa-bisa kamu hanya jadi penonton setia squad kamu tuh nantinya.


4. Ikuti pemain dalam squad


Coba tanyakan saja kepada teman satu squad, dan pastikan salah satu atau dua dari kalian sudah dapat night vision googles atau membawa smoke grenade. Dengan begitu kamu yang tak punya persiapan mumpuni untuk menghadapi mode malam dapat mengikuti ke mana temanmu pergi.

Satu tips lagi, melihat mini map juga sangat membantu untuk melihat di mana posisi teman saat kamu terpisah dari squad. Kamu hanya melihat nomor urutan teman satu squad lalu berlari ke arahnya. Jangan lupa juga koordinasi melalui voice chat, agar teman kamu bisa menunggu atau menjemputmu.

Nah, setelah menyimak tips di atas kamu tak perlu lagi khawatir menghadapi mode malam di Erangel. Kalau kamu masih kalah, itu tandanya bahwa kamu harus banyak berlatih lebih giat lagi. Son Goku saja harus berlatih sama Dewa Penghancur biar bisa lebih kuat.

Ayo kita main, WINNER WINNER CHICKEN DINNER!!

Komentar

Posting Komentar